Friday, November 26, 2010

Cara Kerja Terapi Ikan Nilem

Fish spa merupakan salah satu bentuk terapi yang alami sehingga cocok dan bisa dimanfaatkan oleh siapa saja, baik anak-anak hingga dewasa. Prosesnya cukup sederhana:

  1. Kaki atau bagian tubuh yang ingin diterapi dibilas terlebih dahulu dengan air bersih. Gunanya selain untuk mengusir kotoran yang menempel di kulit Anda, juga untuk menghilangkan lotion atau kosmetik lain yang Anda gunakan sebelumnya
  2. Cek kaki dan tubuh Anda untuk memastikan Anda tidak memiliki luka terbuka. Jika ada, sebelum masuk ke kolam tutup luka dengan plester. 
  3. Anda yang menderita diabetes, terutama penderita Diabetes basah disarankan untuk tidak memanfaatkan terapi ini untuk menjaga agar tidak terjadi penularan ke pengguna fish spa lain.
  4. Setelahnya, Anda tinggal masukkan kaki atau bagian tubuh yang ingin Anda terapi ke kolam berisi ikan Nilem. Sebaiknya kondisi air kolam sudah dikondisikan dalam keadaan hangat untuk menciptakan rasa nyaman selama proses terapi.
  5. Ikan Nilem akan langsung menghampiri Anda dan memulai rutinitasnya menyedot dan memakan kulit mati Anda. Kami sebut menyedot karena ikan Nilem tidak memiliki gigi. Hal inilah yang membuat ikan ini aman digunakan untuk terapi, jika dibandingkan ikan Chin Chin yang memiliki gigi, yang ketika memiliki ukuran tertentu bisa melukai kulit Anda.
  6. Pertama-tama Anda akan merasakan geli yang luar biasa akibat kerumunan, sentuhan dan sedotan ikan-ikan Nilem. Akan tetapi semakin lama, semakin Anda akan merasa lebih nyaman dan rileks.

  7.  Sesekali Anda akan merasakan kaki Anda berasa seperti kesemutan dan seperti ada sengatan/setrum tegangan kecil. 
  8. Lama satu kali proses terapi tidak boleh lebih dari 30 menit dan disarankan untuk melakukan terapi secara teratur untuk merasakan khasiat dan manfaat yang diberikan alam melalui sentuhan ikan-ikan Nilem ini. 
 Selamat Mencoba!!

No comments:

Post a Comment